Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian produk scarlet whitening
DOI:
https://doi.org/10.30649/aamama.v25i2.49Kata Kunci:
Word Of Mouth, Scarlett Whitening, purchasing decisionAbstrak
ABSTRAK
Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran komunikasi online dalam membantu konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Tujuan khusus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hang Tuah Surabaya.
Dalam penelitian ini didominasi oleh responden perempuan sebanyak 78% atau 78 orang sedangkan responden yang berjenis kelamin laki-laki sebanyak 22% atau 22 orang. Sedangkan berdasarkan latar belakang terdapat 31 orang atau 31% dari responden yang masuk Universitas Hang Tuah tahun 2016, 13 orang atau 13% dari angkatan 2017, 21 orang atau 21% dari angkatan 2018, 19 orang atau 19% dari angkatan 2019 dan 16 orang. orang atau 16% dari generasi 2020.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel word of mouth terhadap keputusan pembelian. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana pada uji T diketahui bahwa T hitung pada variabel word of mouth (X1) sebesar 10,802 sedangkan T tabel sebesar 1,983 dan nilai signifikan menunjukkan 0,00. Karena T hitung lebih besar dari T tabel dan nilai signifikan dibawah 0,05.
Kata kunci : Word of Mouth, Scarlett Whitening, Keputusan Pembelian
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Aplikasi Administrasi: Media Analisa Masalah Administrasi

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.











