Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Body Care Herborist di Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.30649/aamama.v27i1.230Kata Kunci:
citra merek, keputusan pembelian, Body Care HerboristAbstrak
Studi ini berupaya menilai bagaimana citra merek produk perawatan tubuh Herborist berdampak pada pilihan pembelian konsumen. Citra merek mencakup persepsi terhadap kualitas produk, keamanan, kebersihan, dan efektivitas, yang semuanya merupakan faktor penting yang mempengaruhi preferensi konsumen. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini mengumpulkan data melalui kuesioner online yang disebar melalui Google Form, dengan jumlah sampel sebanyak 43 responden. Temuan penelitian ini terbukti valid dan reliabel, memenuhi asumsi normalitas serta bebas dari heteroskedastisitas dan autokolinearitas. Dari data tersebut diperoleh model linier sederhana Y = -0,733 + 0,852X + e yang menunjukkan bahwa citra merek (X) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk mempertahankan atau meningkatkan keputusan pembelian, perusahaan harus terus menyempurnakan strategi pemasaran mereka untuk memastikan efektivitas dan menghasilkan hasil positif dalam mempengaruhi perilaku konsumen.
Unduhan
Referensi
Adhawiyah, Y. R., & Anshori, M. I. (2019). PERAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL DALAM MENCIPTAKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KESADARAN MEREK ( Studi
pada Instagram Clothing Line Bangjo ). 22(1), 34–45.
Amruddin, S. P. (2022). Paradigma Kuantitatif, Teori Dan Studi Pustaka. Metodologi Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif, 1.
Ayu Anggreni, G., & Hambalah, F. (2022). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening. Ekonomi Dan Bisnis ( Ekobis) 45, 1(1), 8–13. https://doi.org/10.56912/ekobis45.v1i1.7
Hermawan, E., & Suprayitno, D. (n.d.). Buku Ajar Penelitian.
Liliana, M. (2023). Pengaruh Brand Image Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce Blibli.Com Di Jakarta. Manajemen, 27.
Marbun, M. B., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 716–727.
mullins dkk dalam firmansyah. (2019). Buku Pemasaran Produk dan Merek. Buku Pemasaran Produk Dan Merek, August, 143–144.
Subagyo, H. (2020). Pengaruh Service Scape dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen di SK Coffee Lab Kota Kediri. 5, 1–18.
Wicaksana, A., & Rachman, T. (2018). PRODUK DAN MEREK (suatu pengantar). In
Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. (Vol. 3, Issue 1).
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Aplikasi Administrasi: Media Analisa Masalah Administrasi

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.











