Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Body Care Herborist di Sidoarjo

Penulis

  • Risqy Maudy Inayah STIE Mahardhika Surabaya
  • Dhinda Lintang Cahya Gumilang STIE Mahardhika Surabaya
  • Zahra Nur Annisa STIE Mahardhika Surabaya
  • Nindya Kartika Kusmayati STIE Mahardhika Surabaya
  • Noneng R. Sukatmadiredja STIE Mahardhika Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.30649/aamama.v27i1.230

Kata Kunci:

citra merek, keputusan pembelian, Body Care Herborist

Abstrak

Studi ini berupaya menilai bagaimana citra merek produk perawatan tubuh Herborist berdampak pada pilihan pembelian konsumen. Citra merek mencakup persepsi terhadap kualitas produk, keamanan, kebersihan, dan efektivitas, yang semuanya merupakan faktor penting yang mempengaruhi preferensi konsumen. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini mengumpulkan data melalui kuesioner online yang disebar melalui Google Form, dengan jumlah sampel sebanyak 43 responden. Temuan penelitian ini terbukti valid dan reliabel, memenuhi asumsi normalitas serta bebas dari heteroskedastisitas dan autokolinearitas. Dari data tersebut diperoleh model linier sederhana Y = -0,733 + 0,852X + e yang menunjukkan bahwa citra merek (X) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk mempertahankan atau meningkatkan keputusan pembelian, perusahaan harus terus menyempurnakan strategi pemasaran mereka untuk memastikan efektivitas dan menghasilkan hasil positif dalam mempengaruhi perilaku konsumen.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Adhawiyah, Y. R., & Anshori, M. I. (2019). PERAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL DALAM MENCIPTAKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KESADARAN MEREK ( Studi

pada Instagram Clothing Line Bangjo ). 22(1), 34–45.

Amruddin, S. P. (2022). Paradigma Kuantitatif, Teori Dan Studi Pustaka. Metodologi Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif, 1.

Ayu Anggreni, G., & Hambalah, F. (2022). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening. Ekonomi Dan Bisnis ( Ekobis) 45, 1(1), 8–13. https://doi.org/10.56912/ekobis45.v1i1.7

Hermawan, E., & Suprayitno, D. (n.d.). Buku Ajar Penelitian.

Liliana, M. (2023). Pengaruh Brand Image Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce Blibli.Com Di Jakarta. Manajemen, 27.

Marbun, M. B., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 716–727.

mullins dkk dalam firmansyah. (2019). Buku Pemasaran Produk dan Merek. Buku Pemasaran Produk Dan Merek, August, 143–144.

Subagyo, H. (2020). Pengaruh Service Scape dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen di SK Coffee Lab Kota Kediri. 5, 1–18.

Wicaksana, A., & Rachman, T. (2018). PRODUK DAN MEREK (suatu pengantar). In

Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. (Vol. 3, Issue 1).

Diterbitkan

2024-05-25

Cara Mengutip

Risqy Maudy Inayah, Dhinda Lintang Cahya Gumilang, Zahra Nur Annisa, Nindya Kartika Kusmayati, & Noneng R. Sukatmadiredja. (2024). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Body Care Herborist di Sidoarjo. Aplikasi Administrasi: Media Analisa Masalah Administrasi, 27(1), 29–35. https://doi.org/10.30649/aamama.v27i1.230

Terbitan

Bagian

Articles